10 Ribu Pesilat Setia Hati Winongo Janji Bantu Amankan Pemilu 2019

Foto: Charolin Pebrianti/detikcom

Foto: Charolin Pebrianti/detikcom

Sketsanews.com, Ponorogo – Sebanyak 10 ribu pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSHW) berjanji ikut mengamankan Pemilu 2019. Janji itu terlontar saat menggelar doa bersama dan haul pendiri PSHW Ki Ngabehi Soerodiwirjo di Alun-Alun Ponorogo, seperti yang dikutip dari detikcom, Minggu (4/11/2018).

Ketua Dewan Penasihat Cabang Ponorogo Eko Sunaryo menjelaskan acara tahunan ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus ikut melaksanakan dan mengamankan pemilu yang adil, sejuk, aman dan lancar.

“Kami bertekad memberikan kontribusi kepada negara untuk bersama menjaga pemilu damai,” tutur Eko kepada detikcom saat ditemui di lokasi.

Eko menambahkan setidaknya 10 ribu warga PSHW yang terdiri dari 21 ranting se-Kabupaten Ponorogo mempunyai komitmen untuk menjaga tali persaudaraan dan menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing.

Sementara itu salah satu warga PSHW Rifa Asidiqi (25) yang berasal dari Babadan mengaku sengaja ikut berkumpul di Alun-Alun demi bisa ikut berpartisipasi dalam acara doa bersama dan haul Ki Ngabehi Soerodiwirjo.

“Harapannya bisa ikut mensukseskan acara sekaligus menjaga ketertiban pemilu,” ujarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menambahkan dirinya memang sengaja merangkul seluruh elemen masyarakat demi bisa tercapai pemilu yang sejuk di tahun 2019 mendatang.

“Kami ingin semua masyarakat Ponorogo bisa ikut berpartisipasi untuk menjaga keamanan pemilu terutama bagi para pesilat,” pungkasnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: