15 Kabupaten di Jawa Timur Terendam Banjir

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Sebanyak 15 kabupaten mengalami banjir di Jawa timur. Daerah kabupaten yang mengalami banjir yakni Kabupaten Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Probolinggo, Gresik, Pacitan, Tranggalek, Ponorogo, Lamongan dan Blitar dan mengakibatkan 12.495 kepala keluarga (KK) mengungsi ke tempat yang lebih aman, berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Jatim.

“Data sementara, banjir menyebabkan lebih dari 12.495 KK terdampak dan sebagian masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Kamis, (7/3/2019).

“Daerah yang paling parah terlanda banjir adalah Kabupaten Madiun akibat meluapnya sungai Jeroan yang merupakan anak sungai Madiun,” katanya.

Sedangkan, beberapa daerah yang menjadi perbatasan Surabaya yang merupakan Ibu Kota provinsi juga terjadi banjir, seperti Gresik dan Sidoarjo.

Ketinggian air akibat banjir di 15 kabupaten tersebut mencapai 20-125 centimeter. Akibat hujan deras hingga menyebabkan banjir, longsor dan pohon tumbang. (Gs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: