17 April Ada 6 ‘Tuhan’ Ikut Nyoblos

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Tersebar di 5 Kecamatan, 6 nama Tuhan di Jember masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya akan ikut mencoblos pada Pemilu 17 April 2019.

Terdapat 766 TPS dan 4 TPS di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2A Jember, yang merupakan tempat pencoblosan pemilu tahun ini. Menurut data DPT KPU Jember pemilih tetap yang terdaftar berjumlah 1.8 juta orang.

Sebagaimana disampaikan oleh Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi ke 6 nama ‘Tuhan’ tersebar di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Arjasa, Patrang, Balung, Sumberbaru, dan Kencong. Nama mereka masuk masuk daftar pemilih sejak 2014.

“Tersebar di Kecamatan Arjasa, Patrang, Balung, Sumberbaru, dan Kencong. Nama Tuhan itu masuk sejak di pemilu 2014 sebelumnya, dan masuk dalam DPT,” kata Hanafi kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Ke 6 nama Tuhan akan melakukan pemilihan di TPS nya masing-masing, jelas Ahmad Hanafi. “Tuhan dari Kecamatan Arjasa mencoblos di TPS 14, dari Balung di TPS 22, Kencong di TPS 79, Patrang di TPS 12, sedangkan dua Tuhan di Sumberbaru mencoblos di TPS 13 dan 19,” katanya.

Berdasarkan catatan salah seorang petugas PPS Slawu, Ita Anggraini, bahwa Tuhan selalu hadir ke TPS setiap pelaksanaan pemilu.

“Dari catatan kita memang selalu mencoblos. Mudah-mudahan pemilu kali ini juga tetap nyoblos,” kata Ita.

Nama pemilih Tuhan mengatakan, bahwa dirinya tidak akan golput dan tercatat sebagai warga yang tinggal di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang. Untuk pemilu 2019 akan tetap menyalurkan aspirasinya seperti tahun sebelumnya.

“Setiap pemilihan umum saya selalu mencoblos. Kali ini pun saya juga akan mencoblos, tidak golput,” jelasnya. (Gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: