2 Warga Kab. Bandung Tewas Akibat Miras

Sketsanews.com, Bandung – Dua warga Kabupaten Bandung kembali menjadi korban minuman beralkohol yang dicampur dengan minuman ringan, Minggu (17/6/2018). Kedua korban yang tewas yakni Dadan Hardiyansyah (24) warga Kampung Hanja, Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Seorang lagi Muhamad Rafli alias M. Napit (18) warga Kampung Gugunungan Desa Neglasari, Kecamatan Majalaya.

Dua korban lainnya yang diketahui selamat dan maaih dalam perawatan, yaitu Rohmat  (15) warga Kampung Carik Ciwalengke Kecamatan Majalaya dan Sopian (17) warga Kampung Bojong Waru, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk.

Keempat korban minuman beralkohol itu sempat menjalani perawatan medis di RSUD Majalaya. Dua korban, Dadang dan Napit meninggal di rumah sakit tersebut. Namun dua korban lainnya, Rohmat dan Sopian dikabarkan sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Korban minuman beralkohol itu ditangani langsung jajaran Polsek Majalaya, yang terjun langsung ke lokasi kejadian dan rumah korban tewas. Selain itu, polisi juga mendatangi RSUD Majalaya, tempat kedua korban tewas yang sebelumnya dirawat di rumah sakit tersebut.

Peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian warga sekitar. Banyak warga yang berdatangan ke rumah kontrakan orang tua korban Dadang di Kampung Hanja. Untuk kepentingan penyelidikan dan penangan perkara oleh Polsek Majalaya, jenazah korban Dadang dibawa ke RS Sartika Asih Bandung untuk diautopsi setelah mendapat persetujuan dari Alan Tarlan, ayah kandung korban.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan melalui Kapolsek Majalaya Kompol Sumaryoto mengatakan, korban tewas akibat menenggak minuman beralkohol yang dicampur minuman ringan itu, setelah sebelumnya menerima laporan dari RSUD Majalaya.

“Dari pihak RSUD Majalaya menyebutkan ada korban meninggal dunia akibat minum alkohol dicampur minuman ringan jenis floridina. Ternyata dicek ke sana benar, diketahui bernama Dadan usia 24 tahun warga Kampung Hanja, Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya,” kata Sumaryoto kepada wartawan di Mapolsek Majalaya.

Korban diketahui meninggal dunia, setelah mendapat informasi almarhum minum alkohol bersama tiga temannya, Rafli, Agus, dan Sopian. Di antaranya, Rafli juga diketahui meninggal dunia.

“Siapa yang membawa dan pemberi minuman alkohol tersebut sedang kita cari. Tetapi, kita sudah mengantongi informaai salah seorang teman korban yang membawa dan memberikan minuman alkohol kepada para korban,” kata Sumaryoto, seperti dilansir dari Galamedianews.

Ia memperkirakan, para korban minuman alkohol itu, dikabarkan setelah menenggak alkohol pada Sabtu (16/6/2018) malam pukul 20.00 WIB di Kampung Pasir Gambir Majalaya.

Namun untuk penanganan perkara tersebut, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi. “Termasuk, kita sedang mengejar seorang teman korban yang diduga pemberi minuman beralkohol kepada para korban. Apakah, dia terlibat atau tidak, akan dilakukan pemeriksaan dulu setelah tertangkap. Termasuk untuk meminta keterangan dari mana alkohol itu didapat,” katanya.

Menurutnya, Dadan, korban meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Majalaya pada Sabtu malam sekitar pukul 20.32 WIB, sekitar pukul 21.00 WIB meninggal dunia.
“Sedangkan Rafli, masuk Sabtu malam pukul 22.00 WIB, pada Minggu dini hari pukul 01.50 WIB meninggal dunia,” paparnya. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: