Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains 3 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Bikin Privasi ‘Terancam’

3 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Bikin Privasi ‘Terancam’

Aplikasi WhatsApp

Sketsanews.com, Jakarta – WhatsApp sejak beberapa waktu lalu dikabarkan akan menampilkan fitur mode gelap. Sementara kita semua masih menunggu peluncurannya, sudah beredar desas-desus, aplikasi layanan obrolan itu sedang mengembangkan fitur lain.

WABetaInfo telah mengungkapkan beberapa fitur baru yang sedang diracik oleh WhatsApp, seperti dilaporkan laman Naijatechguy berikut ini.

1. Mode Liburan
Mode Liburan didasarkan pada Mode Senyap. Jika diaktifkan, Mode Liburan akan mencegah sesi obrolan yang diarsipkan agar tidak menjadi aktif lagi meskipun pesan baru diterima.

Mode Liburan membantu pengguna yang tidak ingin menerima atau mengikuti obrolan tertentu di grup atau kontak personal WhatsApp. Pengguna bisa sewaktu-waktu bisa memeriksa arsip obrolan.

2. Mode Diam
Mode Diam atau Senyap memungkinkan pengguna menyembunyikan lencana aplikasi untuk obrolan yang dibungkam yang sudah diaktifkan untuk semua orang. Rupanya, Silent Modediaktifkan secara default, jadi tidak ada pilihan di menu Pengaturan yang perlu Anda aktifkan.

3. Akun Tertaut
Fitur Akun Tertaut memungkinkan pengguna untuk menautkan akun Instagram (mungkin juga Facebook) dengan WhatsApp mereka. Jika fitur ini sudah resmi meluncur, bisa jadi status WhatsApp akan dapat dibagikan ke akun media sosial.

Nantinya, opsi akun terkait akan ditempatkan di bawah pengaturan profil Anda. Jadi, kontak di WhatsApp pengguna, secara otomatis juga bisa melihat akun media sosial. Ada pihak yang menilai bahwa pembaruan ini bikin WhatsApp kehilangan privasinya. Sehingga tak ada bedanya dengan platform media sosial. (As)

sumber : viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: