4 Kecamatan di Lampung Selatan Terdampak Parah Akibat Tsunami

Salah satu potret dampak tsunami di Banten dan pesisir Lampung. (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom) FOKUS BERIT

Salah satu potret dampak tsunami di Banten dan pesisir Lampung. (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom)

Sketsanews.com, Lampung Selatan – Musibah gempa dan tsunami juga terjadi di wilayah pesisir Lampung Selatan. Ada empat kecamatan yang terdampak parah akibat tsunami.

“Dampak terparah terjadi di empat kecamatan Lampung Selatan, yakni Kalianda, Rajabasa, Sidomulyo, dan Katibung,” ujar Kepala BPBD Lampung Selatan, I Ketut Sukerta, sebagaimana dilansir dari detikcom, Minggu (23/12/2018).

Hingga saat ini, BPBD Lampung Selatan terus melakukan upaya pencarian korban. Sejauh ini, sudah ada 7 orang yang meninggal dunia di Lampung Selatan.

Data ini merupakan pemutakhiran data BNPB per hari ini pada pukul 07.00 WIB. Secara keseluruhan, ada 43 orang meninggal dunia yang tercatat. Untuk Lampung Selatan, ada 89 orang luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat.

“Fokus kita di empat kecamatan tersebut,” kata Ketut.

Bantuan berupa dapur umum untuk pengungsi korban tsunami di Lampung Selatan sudah didirikan. Para pengungsi akan mendapatkan suplai makanan gratis selama para pengungsi masih di tenda pengungsian.

“Kita siapkan dapur umum dan menyiapkan makanan bagi para pengungsi yang ada di kantor Gubernur Lampung,” kata Sekretaris Daerah Lampung Hamartoni Ahadis dalam kesempatan terpisah. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: