42 Wartawan Ikut UKW Angkatan XIX

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Chrisna Putra menyampaikan sambutan pada pembukaan UKW XlX 2018 di kantor PWI Lampung, Senin (10/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Chrisna Putra menyampaikan sambutan pada pembukaan UKW XlX 2018 di kantor PWI Lampung, Senin (10/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

Sketsanews.com, Lampung –  Sebanyak 42 wartawan yang tersebar di provinsi Lampung mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XIX 2018. Rincianya, 21 peserta tingkay Utama, 14 Madya, dan 7 peserta tingkat Muda.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 10 dan 11 Desember tersebut berlangsung di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung.

Kapasitas dan profesionalitas wartawan akan dinilai oleh lima orang tim penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Acara dibuka Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Lampung, Ahmad Chrisna Putra, Senin (10/12).

Dalam sambutanya, Chrisna mengatakan bahwa pelaksanaan UKW ini tentunya akan membawa kemuajuan dunia jurnaistik, khususnya membina jurnalis ebih bertanggungbjawab dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Karena Pers memiliki tanggungjawab sosial di masyarakat. Dengan kompetennya wartawan sehingga bisa bersinergi secara baik dengan pemprov Lampung dan stakeholders terakit untuk memajuan Lampung,” tandasnya.

Sementara Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan menambahan, UKW kali ini diikuti 42 peserta meliputi, 3 kelas Utama, 2 Madya dan 1 kelas Muda.

“Total wartawan yang berkompeten di provinsi Lampung saat ini 654 orang, sehingga bila ditambah angkatan ini bila lulus seua jumlahnya luus semua menjadi 676 wartawan,” ujarnya seperti yang di lansir dari Radarlampung.

 

 

(Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: