Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Mantan Kasatgaswil Sumbagsel Densus 88 Anti Teror Polri Jabat Kapolresta Pekanbaru

Mantan Kasatgaswil Sumbagsel Densus 88 Anti Teror Polri Jabat Kapolresta Pekanbaru

sertijab22

Sketsanews.com – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM tiba dipintu gerbang Polresta Pekanbaru, Senin (25/5/2015) pukul 14.30 WIB .

Kedatangannya disambut Kapolresta yang lama Kombes Pol Robert Harianto Watratan. Ia disambut hangat para perwira beserta jajaran Polresta Pekanbaru.

Sebelum orang nomor satu yang akan menduduki kursi lama Kombes Pol Robert Harianto Watratan tersebut masuk kedalam halaman, dua orang pesilat melayu langsung menunjukkan atraksi. Setelah memberikan atraksi, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM langsung bersalaman dengan para personil Polresta Pekanbaru.

Sambutan hangat untuk mantan Kasatgaswil Sumbagsel Densus 88 Anti Teror Polri tersebut juga belum selesai.Setelah bersalaman dengan para anggotanya, Kapolresta lama dan baru langsung duduk dipelaminan untuk diberikan tepung tawar. Sekali lagi,suasana dan adat melayu pun kembali terasa dihalaman parkir Polresta Pekanbaru.Sebelum tepung tawar diberikan, tari persembahan dan setepak kapur sirih juga dihadirkan dalam acara sambutan tersebut.

Tidak banyak kata-kata yang terucap dari mulut Kapolresta Pekanbaru ini.Setelah melakukan proses apel dan dihadapan para personil Polresta,Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM meminta kepada anggotanya agar bekerja secara maksimal dan dapat menjaga keamanan bumi lancang kuning.

” Saya meminta kepada seluruh personil dapat bekerja secara maksimal. Mudah-mudahan kita bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat,” tutup Aries Syarief Hidayat.

Setelah Kapolresta Pekanbaru yang baru melakukan pidato, giliran Kombes Pol Robert Harianto Watratan memberikan kata sambutan terakhir dihadapan mantan personilnya.Dirinya meminta maaf kepada anggota yang selama ini masih belum bisa bekerja secara maksimal.

” Masih banyak PR yang belum kita selesaikan,tetapi mudah-mudahan dengan adanya pimpinan baru dapat memberikan darah segar dan PR selama ini tertunda bisa kita kerjakan,” terang Robert.

Beberapa jam memberikan sambutan,akhirnya Kombes Pol Robert Harianto Watratan langsung dilepaskan dengan proses pedang pora serta diiringi oleh para personil Polresta.

Setelah itu,memasuki mobil dan penghormatan terakhir,Kombes Pol Robert Harianto Watratan langsung melaju untuk bertugas ditempat yang baru.Ada yang berbeda saat pelepasan Kombes Pol Robert Harianto Watratan pada sore itu, dirinya yang biasa dikenal ceria dengan anggota kali ini meneteskan air mata tanda terharu.

 

Sumber : www.riaupos.co

%d blogger menyukai ini: