Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Cuma 8 Anggota Komisi III yang Hadiri Rapat dengan Kepala BNPT

Cuma 8 Anggota Komisi III yang Hadiri Rapat dengan Kepala BNPT

dpr_komisiiii-bnpt-ilustrasi-sketsanewsJakarta – Komisi III siang ini mengadakan rapat dengar pendapat dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Hanya saja, saat dimulai rapat ini hanya dihadiri oleh 8 orang anggota. Duh!

Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin membuka rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 WIB, Rabu (27/5/2015). Saat itu, hanya ada 7 orang anggota dari 4 fraksi yang hadir di dalam ruangan. Dengan ditambah Aziz sendiri, berarti ada 8 orang. Padahal, jumlah anggota Komisi III ada 53 orang.

Saat dicek di daftar absen, ada 12 orang yang tanda tangan daftar absen. Entah ke mana mereka yang tanda tangan namun tidak hadir.

Hal tersebut belum memenuhi kuorum fraksi yaitu 6 fraksi. Oleh sebab itu, Aziz pun menskors rapat. Hanya saja, setelah skors dicabut pun kondisi tidak berubah.

Kondisi ini memicu keprihatinan dari anggota Fraksi Hanura Sarifuddin Suding. Ketidakhadiran anggota memajukan dibanding jajaran BNPT yang lengkap dengan dipimpin oleh Kepala BNPT Usman Saud.

“Saya prihatin. Kehadiran anggota sangat memprihatinkan, apalagi dari BNPT lengkap. Yang hadir hanya 7 orang dari 4 fraksi. Perlu ditelusuri ketidakhadirannya,” ucap Sudding.

Aziz kemudian menawarkan pada anggota untuk rapat tetap dilanjutkan. Apabila hingga penghujung rapat kuorum fraksi tetap tidak tercapai, makan Komisi III hanya bisa memberi catatan pada BNPT, bukan kesimpulan.

Anggota pun setuju. Rapat yang membahas anggaran dan isu-isu aktual lainnya ini kemudian dilanjutkan. Setelah dimulai, baru beberapa anggota lain berdatangan.

*** detik.com

%d blogger menyukai ini: