Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Harus Minta Maaf Secara Terbuka

Jokowi Harus Minta Maaf Secara Terbuka

jokowi-harus-minta-maaf-secara-terbuka-ilustrasi-sketsanews
(Foto: Ilustrasi) jokowi-harus-minta-maaf-secara-terbuka-ilustrasi-sketsanews

 

“Menurut saya, itu sepenuhnya kecerobohan tim pembuat pidato karena telah mempermalukan Presiden. Meski Sukardi Rinakit telah meminta maaf secara terbuka, sebaiknya Presiden tidak perlu malu untuk mengakui kekeliruan beliau dan meminta maaf kepada keluarga besar Soekarno,” ujar anggota Komisi V dari Fraksi PAN, Teguh Juwarno saat dikonfirmasi, Jumat (5/6/2015).

Juwarno meyakini kalau publik akan bersimpati jika Presiden Jokowi mau meminta maaf atas kesalahannya. Apalagi, keikhlasannya untuk meminta maaf juga menunjukkan sikap budaya bangsa yang menyadari kesalahannya.

“Kita harus menjadi bangsa yang berbesar hati mengakui kesalahan dan juga harus bisa menerima bahwa orang lain sekelas presiden pun bisa melakukan kesalahan. Bila Jokowi mau mengakui kekeliruannya saya yakin masalah ini selesai begitu saja,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Juwarno juga memberi masukan agar Presiden Jokowi memilih orang yang tepat untuk menjadi Tim Komunikasi Publik ke depannya. Sehingga hal-hal yang ceroboh seperti ini tak terulang kembali.

“Ke depannya, ya tidak ada cara lain kecuali Presiden harus lebih teliti dan mencari orang dan kepercayaan yang benar-benar bisa diandalkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pidatonya di Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2015, Presiden Jokowi menyebut tempat kelahiran Soekarno di Blitar, Jawa Timur. Padahal, mestinya tempat kelahiran Soekarno di Kota Surabaya.

Sumber : www.okezone.com

%d blogger menyukai ini: