Sketsa News
Home Berita Terkini, News Panglima TNI Kritik Pemda yang Bantu Rohingya

Panglima TNI Kritik Pemda yang Bantu Rohingya

>282640_panglima-tni-buka-latgab-latihan-gultor-tni-tri-matra-ix-2014_663_382
sketsanews- Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengkritik sikap pemerintah daerah yang tak tanggung-tanggung membantu pengungsi Rohingya dan Bangladesh.
Menurut dia, pemerintah daerah seharusnya memikirkan apa yang akan dilakukan ke depan setelah memberikan penampungan sementara kepada para pengungsi.
“Justru itu saya dari awal memikirkan itu, tujuannya memang jangan sampai nanti setelah di sini bagaimana (nasibnya),” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 9 Juni 2015.
Menurut Moeldoko, dia sepakat jika itu didasarkan atas kemanusiaan. Namun, setelah itu harus dipikirkan pula nasib mereka untuk jangka panjang. Karena, di Sinabung, Sumatera Utara, juga banyak masyarakat yang sedang kesulitan dan membutuhkan tempat tinggal yang nyaman.
“Karena pendekatan kemanusiaan, oke kita sepakat. Setelah ini kita harus berpikir lagi, masyarakat kita di Sinabung kan sedang kesulitan. Jadi kita harus dewasalah dalam menyikapi itu, jangan emosian.”
Panglima mengatakan, menampung pengungsi Rohingya dan Bangladesh menjadi pekerjaan baru pemerintah. Saat ini pengungsi Rohingya asal Myanmar diberi tempat penampungan sementara di Aceh
Sumber Viva.co.id

%d blogger menyukai ini: