Sketsa News
Home Berita Terkini, News PM Cameron Minta Umat Islam Cegah Radikalisme

PM Cameron Minta Umat Islam Cegah Radikalisme

pm-cameroon-660x330
Sketsanews.com – Menyambut datangnya bulan Ramadan, Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, meminta pemimpin komunitas muslim untuk meredam aksi radikalisme.

Aksi radikalisme kini menjadi isu penting masyarakat di Inggris. Pasalnya, banyak warga di Negeri Ratu Elizabeth tersebut yang pergi ke Timur Tengah untuk bergabung dengan kelompok teroris seperti ISIS dan Al Qaeda.

“Kita harus bekerja sama dalam menemukan akar permasalahan radikalisme. Pemerintah akan melakukan semua cara agar warga kita tidak terbang ke Timur Tengah untuk menjadi seorang teroris,” ujar PM Cameron, seperti dilansir IB Times, Jumat (19/6/2015).

Laporan Intelijen Inggris mencatat ada ribuan warga Inggris kini berada di Timur Tengah untuk bergabung dengan kelompok radikal. PM Cameron berharap dengan datangnya bulan Ramadan bisa menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama dengan komunitas Muslim dalam memerangi terorisme.

PM Cameron sempat mendapatkan kritikan dari parlemen mengenai banyaknya warga Inggris yang bergabung dengan kelompok radikal, untuk mengatasi hal tersebut PM Cameron mengusulkan untuk mencabut paspor warga Inggris yang katahuan menjadi bagian dari kelompok radikal.

Sumber: www.okezone.com

%d blogger menyukai ini: