Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ruki:DPR Jangan Melemahkan KPK

Ruki:DPR Jangan Melemahkan KPK

antarafoto-plt-ketua-kpk-170415-wsj-11
Tanggal 23 juni 2015, DPR resmi memasukan revisi UU KPK kedalam program legalisasi Nasional 2015, setelah UU tersebut ditolak oleh President untuk direvisi. karena dinilai bisa melemahkan KPK.

Banyak kalangan menilai, jika merevisi UU KPK akan berdampak buruk, terhadap kerja Komisi Antirasuah tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiquerachanman Ruki menyatakan, pemerintah dan DPR sudah seharusnya mengupayakan revisi UU KPK yang tidak melemahkan semangat pemberantasan korupsi

“Setiap konsep yang mengandung tujuan pelemahan dan pengurangan kewenangan harus ditolak,” kata Taufiquerachanman Ruki, Rabu (24/6/2015), seperti yang dilansir Rimanews.com.

Lebih lanjut, Ruki mengaku pasrah tidak dapat berbuat apa-apa apabila Undang-Undang KPK benar-benar direvisi. Dia hanya berharap UU KPK hasil revisi tidak melemahkan lembaga antirasuah.

“Kalau itu sudah terjadi keputusan politik, maka yang harus dilakukan adalah menyiapkan draft revisi UU KPK yang isinya tidak melemahkan KPK,” tukasnya.

%d blogger menyukai ini: