Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kerusakan Mesin Sebab Jatuhnya Hercules C130

Kerusakan Mesin Sebab Jatuhnya Hercules C130

ada-kerusakan-di-mesin-sebab-jatuhnya-hercules-c-130-4lc

Sketsanews.com – Selasa (30/6/2015), Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna mengungkapkan bahwa bukti menyatakan pilot minta return to base atau kembali ke pangkalan, setelah meninjau korban jatuhnya pesawat di RSUP H Adam Malik Medan.

“Setiap pilot yang meminta kembali, pasti ada yang rusak. Pada saat akan kembali itulah, terjadi peristiwa ini,” katanya, kepada wartawan, dikutip dari www.sindonews.com.

Pengalaman pesawat Hercules yang terjadi seperti ini, karena ada kerusakan di salah satu mesin. Berdasarkan analisa Kasau, kerusakan bisa terjadi di mesin, namun bisa juga hidrolik.

“Di dalam pesawat hanya ada anggota dan keluarga. Sampai saat ini yang saya tahu, laporan ada 101 penumpang dan 12 kru yang terdiri dari tiga penerbang, satu navigator, dan delapan teknisi,” terangnya.

Kasau mengatakan bahwa dalam penerbangan ini, keluarga dan anggota TNI AU yang ikut penerbangan tidak dikenakan biaya apapun. “Jika ada bukti dikomersialkan, kami akan pecat oknum yang terlibat,” tukasnya.

Akan tetapi, menurut pengakuan salah seorang kerabat mendiang Ester Yosephine Sihombing dan Yunita Sihombing yang bertugas sebagai provost di kepolisian, bahwa kedua keponakannya tersebut membayar tiket dan dibayar oleh orangtuanya yang bertugas sebagai Babinsa di Pulau Natuna.

Mereka membayar masing-masing sebesar Rp800 ribu. Jadi totalnya Rp1.600.000. “Kalau naik pesawat komersil satu jutaan satu orang mahal. Makanya mereka naik pesawat tersebut,” tuturnya sambil menunjukan foto kedua ponakannya yang masih duduk di kelas III SMA Ignatius dan Kelas II SMP Ignatius.

%d blogger menyukai ini: