Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sutiyoso Targetkan Rekrut 1.000 Personel BIN

Sutiyoso Targetkan Rekrut 1.000 Personel BIN

sutiyoso-targetkan-rekrut-1-000-personel-bin-7sX

Sketsanews.com – Rabu (8/7/2015), Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) yang baru Sutiyoso mengatakan akan segera menambah personel BIN. Menurut dia hal itu sudah sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk menghadapi pilkada serentak saja ini, sebanyak 269, rata-rata satu anggota intelijen dari intelijen daerah menghandle tiga kabupaten. Itu tidak masuk akal satu orang untuk tiga kabupaten, apalagi di luar Jawa,” kata Sutiyoso di Istana, Jakarta, dikutip dari www.sindonews.com.

Bang Yos sapaan Sutiyoso, menegaskan setidaknya satu kabupaten dua sampai tiga orang anggota intelijen yang bertugas. Mantan Ketua Umum PKPI ini menargetkan merekrut 1.000 personel. “Saya mungkin akan mengambil dari berbagai sumber, bisa dari TNI, bisa saja dari masyarakat sipil,” tambahnya.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi pilkada serentak pada Desember 2015 ini, BIN akan bekerja sama dengan seluruh aparat keamanan. “Oleh karena itu, nanti BIN tentu saja akan bekerja sama ketat dengan aparat, baik TNI maupun kepolisian,” tegasnya.(Su).

%d blogger menyukai ini: