Sketsa News
Home News Dua Pilot Indonesia Diduga Gabung ISIS

Dua Pilot Indonesia Diduga Gabung ISIS

cn235-mpa-01

Sketsanews.com –‎ Dugaan keterlibatan dua pilot yang bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), sedang diselidiki kepolisian RI. salah seorang dari kedua pilot tersebut merupakan eks pilot maskapai penerbangan Air Asia bernama Ridwan Agustin. Seorang lainnya adalah Tomi Hendratno yang pernah bekerja di maskapai penerbangan pribadi Premiair.

Namun, Kabareskrim belum bisa memastikan bahwa kedua pilot tersebut bergabung dengan ISIS.‎

“Sedang didalami. Kita sudah kerja sama termasuk dengan Densus dan interpol,” kata Kabareskrim Komjen Budi Waseso di Bareskrim Polri,seperti yang dikutip www.jawapos.com, Kamis (9/7). Menurutnya, p‎olisi tidak mau bertindak hanya karena informasi yang beredar saja. “Itu kan masih kabar, perlu kita buktikan. Fakta bergabung kayak apa, bentuknya wujudnya, itu yang kita sekarang ikuti terus,” tuturnya.

Tuduhan dua pilot terduga ISIS itu berawal dari Australian Federal Police (AFP). Mereka menyebutkan bahwa dua pilot asal Indonesia bergabung dengan ISIS. AFP melakukan pengamatan di akun Facebook kedua pilot tersebut hingga akhirnya dibocorkan ke publik.‎

Keduanya mulai menunjukkan indikasi pro-ISIS sejak pertengahan tahun 2014 dengan kerap kali memposting status-status yang menunjukkan dukungannya kepada ISIS. Salah satunya menyebut polisi sebagai “Ansharu Thagut” atau pendukung berhala.

%d blogger menyukai ini: