Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Poroshenko: Banjir Senjata, Ancaman Teroris di Ukraina Meningkat

Poroshenko: Banjir Senjata, Ancaman Teroris di Ukraina Meningkat

poroshenko-banjir-senjata-ancaman-teroris-di-ukraina-meningkat-3pU

Sketsanews.com – Jumat (10/7/2015), Presiden Ukraina, Petro Poroshenko mengatakan, “Ancaman teroris telah meningkat secara signifikan di Ukraina. Alasannya, di Ukriana telah banjir senjata yang diperdagangkan.”

Dia menyampaikan komentar tersebut dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Ukraina, Arseny Yatseniuk dan Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov. ”Tingkat gerilya dan ancaman teroris di daerah luar zona (konflik) telah meningkat secara signifikan,” katanya. Dikutip dari www.sindonews.com.

Poroshenko tidak menjelaskan asal senjata yang bermunculan di Ukraina. Tapi, dia menyebut penjahat telah mengambil keuntungan dari ketidakstabilan di wilayah timur Ukraina. Perang di Ukraina timur antara pasukan Ukraina dan separatis pro-Rusia di Ukraina timur telah menewaskan lebih dari 6.500 orang. Selain itu, lebih dari 1 juta orang mengungsi.

Dia melanjutkan, senjata yang diperdagangkan muncul dari zona konflik dan dikhawatirkan menyebar di seluruh negara. ”Oleh karena itu akan ada peningkatan kejahatan yang pedih dan terutama yang mengancam jiwa,” ujarnya .(Su).

%d blogger menyukai ini: