Sketsa News
Home Berita Terkini, News Partai Baru Bentukan Raja Dangdut

Partai Baru Bentukan Raja Dangdut

20207_17867_sip-rhoma
Sketsanews.com – Partai Idaman(Islam Damai Aman) itulah nama partai baru yang didirikan raja dangdut Rhoma Irama. Penyanyi sekaligus pencipta lagu itu, mendirikan partai, mengingat kondisi umat muslim yang tidak bersatu.

Rhoma Irama juga ingin menghapus stima islam yang identik dengan terorisme maupun radikalisme.
. “Karena itu, Idaman hadir untuk menghapus stigmatisasi itu serta menghapus fobia Islamiah,” ujarnya dalam acara peresmian Partai Idaman di salah satu restoran di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7).sebagai mana yag dikutip jawapos.com

Menurut Rhoma Irama,yang juga ketum parpol itu, parpol merupakan bentuk nyata untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia. Dengan membangun partai Islam diharapkan dapat menyatukan umat untuk mewujudkan negara yang berkeadilan. “Kita tunjukan Islam agama yang rahmatan lil alamin, kita buktikan Islam bukan teroris, Islam bukan radikalis,” seru pimpinan Grup Sonata itu.

Dalam menghadapi partai-partai besar lainnya terlebih sesama partai Islam, Rhoma tidak mempermasalahkan hal itu. Dia meyakini bahwa bangsa Indonesia yang sebagian besar adalah muslim, sudah bisa memilih. Dia hanya ingin mengajak umat Islam untuk membangun Indonesia yang lebih baik. “Bahkan, non-muslim pun kalau mau ikut membangun Indonesia, kita menerima,” ucapnya.

Dalam menghadapi pilkada serentak yang akan berlangsung tahun ini, dia mengaku, belum memikirkan hal tersebut. Pihaknya masih fokus mengurusi internal partai terlebih dulu. “Itu nanti, hal-hal teknis seperti itu belum kita pikirkan. Sementara kita sebagai partai pendukung saja,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan syarat-syarat administrasi ‎untuk mendaftar Partai Idaman kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Deklarasi partai akan berlangsung pada 17 Agustus 2015, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

Mereka juga tengah ‎membentuk kepengurusan di provinsi hingga tingkat desa. “33 provinsi sudah siap, untuk kabupaten dan kota sudah 75 persen,” kata pedangdut senior itu.‎

Partai berlambang tangan membentuk lambang cinta itu juga bertuliskan love Indonesia. ‎Menurutnya, kata love setara dengan kata peace (damai) yang kerap digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dalam acara peresmian Partai Idaman tersebut, Rhoma juga mengundang sejumlah organisasi, yakni Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Forum Ta-Mir Mushala Seluruh Indonesia, dan Forsa.

%d blogger menyukai ini: