Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pemerintah Diminta Tak Cueki Ancaman Eks GAM Masuk ISIS

Pemerintah Diminta Tak Cueki Ancaman Eks GAM Masuk ISIS

twitter
Sketsanews.com – Sabtu (11/7/2015), pengamat terorisme, Al Chaidar menilai ancaman 100 mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tidak serius. Dia menilai ancaman itu dilatarbelakangi oleh kekecewaan mantan anggota GAM terhadap Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang dianggap tidak memenuhi janji kampanyenya.

Meski demikian, Al Chaidar meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak tinggal diam menyikapi ancaman tersebut. Pasalnya bukan tidak mungkin bila dibiarkan, bisa berubah menjadi ancaman serius. Dia meminta Jokowi agar terjun langsung menegur Gubernur Aceh supaya memperhatikan nasib mereka dengan menepati janji yang sebelumnya dilontarkan. Untuk menghindari ketegangan sosial di wilayah yang terkenal dengan sebutan Serambi Makkah tersebut.

“Saya melihat untuk mengantisipasi ISIS ini memang pemerintah harus lebih rensponsif,” tutur Al Chaidar kepada Sindonews.

Menurutnya, pemerintah tidak boleh bersikap cuek terhadap persoalan yang bersifat sensitif. “Jangan jadi lembaga beku. Jadi harus sensitif,” katanya.(Su).

%d blogger menyukai ini: