Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ketua MPR: Negara ASEAN Pakai TV Digital, Hanya Kita yang Belum

Ketua MPR: Negara ASEAN Pakai TV Digital, Hanya Kita yang Belum

detik
Sketsanews.com – Senin (13/7/2015), Ketua MPR, Zulkifli Hasan memberikan dukungan TV digital untuk bisa siaran di Indonesia dalam waktu dekat. Ia mengaku akan bertemu dengan Menkominfo Rudiantara untuk mendiskusikan mengenai kelancaran proses penyiaran TV digital.
“TV digital sudah satu tahun mempunyai izin untuk melakukan penyiaran, tapi belum bisa siaran. Seluruh negara ASEAN sudah memakai TV digital, hanya negara kita yang belum,” kata Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI), Gilang Iskandar mengatakan, “Belum terlaksananya penyiaran TV digital disebabkan oleh belum adanya pemancar dan penetapan tarif.” Gagasan ATSDI ini disampaikan kepada Ketua MPR melalui pertemuan di ruang kerja Zulkifli Hasan, Kompleks MPR/DPR/DPD RI.

Dia menyampaikan bahwa masyarakat sudah mendukung penyiaran TV digital. “Yang penting bagaimana policy pemerintah dijalankan dengan sungguh-sungguh dan batas waktu yang jelas. Route Map sudah ada, seharusnya 2015 sudah bisa berjalan,” tuturnya.

Zulkifli berharap agar TV digital bisa segera siaran agar masyarakat bisa mendapat informasi yang lebih luas. “Semakin banyak informasi yang diterima masyarakat semakin bagus, semakin cepat sampai sehingga informasi apapun baik mengenai kebangsaan, perekonomian bisa diterima dengan cepat oleh masyarakat. Semakin banyak media semakin baik untuk demokrasi, ekonomi, pemerintahan, sosial budaya, industri kreatif, dan lain-lain,” tutur Zulkifli kepada kompas.com. (Su).

%d blogger menyukai ini: