Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Bos Narkoba Meksiko Kabur dari Penjara Keamanan Maksimum

Bos Narkoba Meksiko Kabur dari Penjara Keamanan Maksimum

guzman
Sketsanews.com – Minggu (12/7/2015), Bos narkoba Meksiko Joaquin ‘El Chapo’ Guzman dilaporkan telah melarikan diri dari sebuah penjara dengan keamanan super ketat di negara tersebut. Keterangan mengenai kaburnya Guzman disampaikan langsung oleh Komisi Keamanan Nasional Meksiko.

Komisi Keamanan Nasional Meksiko mengatakan, Guzman terakhir kali terlihat semalam. Dirinya terakhir kali terlihat di sekitar wilayah kamar mandi yang ada di penjara tersebut. “Guzman pergi ke kamar mandi sekitar jam 9 malam, dan tidak terlihat untuk sementara waktu. Setelah beberapa waktu, pihak berwenang memeriksa selnya dan menemukan bahwa sel itu dalam kondisi kosong,” bunyi pernyataan komisi tersebut, seperti dilansir ABCnews.
Kaburya Guzman, menjadikan otoritas keamanan di Meksiko langsung meluncurkan pencarian besar-besaran. Semua jalan dari dan menuju penjara ditutup selama pencarian. Bahkan, Bandara Toluca yang berada di dekat penjara dihentikan operasionalnya untuk sementara waktu, demi mencegah kaburnya Guzman.

Sebelumnya Guzman pernah melarikan diri dari penjara serupa. Dirinya berhasil kabur untuk pertama kali pada tahun 2001 lalu, akhirnya kembali ditangkap dan dijeblokaskan kedalam penjara pada tahun 2014 kemarin.

Dia adalah pemimpin kartel Sinaloa, salah satu kartel narkoba terbesar di Negeri Amerika Latin tersebut. Kartel ini bertanggung jawab atas perederan sebagian besar narkoba di wilayah pesisir Amerika Serikat.(Su).

%d blogger menyukai ini: