Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kabareskrim Minta Pihak Lain Jangan Campuri Penegakkan Hukum

Kabareskrim Minta Pihak Lain Jangan Campuri Penegakkan Hukum

20338_17994_sip-Budi-Waseso
Sketsanews.com – ‎Kabareskrim meminta sejumlah pihak agar tidak mencampuri urusan penegakkan hukum Polri. hal itu menanggapi pernyataan ketua Tim 9 bentukan Presiden, Syafii maarif yang mengkritiknya, terkait dengan penetapan tersangka terhadap dua komisioner komisi yudisial . “Nggak usah lah berkomentar, mencampuri penegakan hukum, kalau dia nggak mengerti penegakan hukum itu sendiri,” ujarnya di Mabes Polri, Selasa (14/7).seperti yan dilansir www.jawapos.com

Perwira bintang tiga itu menambahkan, pihaknya sudah menjalankan prosedur hukum yang benar. Penetapan tersangka juga berdasarkan laporan masyarakat atas nama pribadi, bukan berdasar pesanan sponsor maupun kepentingan. “Beliau (Buya) bukan orang bodoh, dia pasti mengerti mana penegakan hukum yang bener mana yang salah. Ini laporan Sarpin pribadi, yang dilaporin pribadi,” terangnya.

Menurut dia, Polri hanya melaksanakan amanah undang-undang dan tugas negara. “‎Jadi saya yakin, saya tidak bermain-main dalam kapasitas saya. Presiden juga tidak mungkin mencampuri penegak hukum. Ini bukan kasus luar biasa, kasus biasa, hanya pencemaran nama baik saja,” kata kabareskrim yang juga oarang dekat dengan Komjen pol Budi Gunawan.

Sebelumnya ‎Menurut Buya, sapaan Syafii Maarif,yang juga mantan ketua PP muhammadiyah,juga mengkritik perwira tinggi bintang tiga itu tidak memiliki profesionalitas. Dia menyarankan agar Budi segera dicopot dari jabatannya.

%d blogger menyukai ini: