Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sutiyoso: Jakarta Isinya “Binatang Buas” Semua, Gubernur Harus Lebih Buas

Sutiyoso: Jakarta Isinya “Binatang Buas” Semua, Gubernur Harus Lebih Buas

djarot
Sketsanews.com – Jumat (17/7/2015), Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso memberikan sejumlah pesan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yang berkunjung ke kediamannya di Jalan Kalimanggis, Cibubur, Bekasi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar pemimpin Jakarta bersikap tegas kepada penduduknya. “Jakarta itu kan ibarat belantara gitu ya, isinya itu binatang buas semua. Jadi saya pesan, Gubernur sama Wagub lebih buas dibanding binatang-binatangnya,” kata Sutiyoso, kompas.com.

Belantara yang dimaksud oleh Sutiyoso adalah Jakarta dengan segala permasalahannya yang menantang dan kompleks. Menurut Sutiyoso, apa yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot sudah cukup baik. Ia menilai Basuki dan Djarot sebagai pemimpin yang pas untuk memimpin dan membimbing semua warga Jakarta.

Meski demikian, Djarot balik memuji Sutiyoso dan mantan Gubernur DKI lain. Menurut Djarot, Ibu Kota pasti akan menjadi lebih baik karena pernah dipimpin oleh orang-orang hebat. “Jangan khawatir, kan luar biasa ya Jakarta. Mantan gubernurnya ada yang jadi kepala BIN, satunya jadi presiden. Nah, kurang apa lagi?” kata Djarot.

Djarot beserta keluarga datang ke kediaman Sutiyoso untuk bersilaturahim serta berbagi pengalaman dengan Sutiyoso, yang pernah memimpin Jakarta selama dua periode. Sambil berdiskusi, Djarot dan Sutiyoso menikmati suasana musik khas Jawa yang dinyanyikan berulang kali oleh penyanyi di sana. Mereka berdua tampak mengenakan pakaian putih dan menyantap makanan yang sama, yakni bubur ayam dengan sate usus dan telor puyuh.

Pertemuan tersebut berlangsung lebih dari satu jam. Sutiyoso dengan Djarot tampak akrab berbincang sambil sesekali berbisik-bisik dan tertawa kecil. Meski cukup banyak tamu yang datang di sana, Sutiyoso memilih duduk bersama Djarot dan keluarga. Di meja itu, Sutiyoso ditemani oleh sang istri dan beberapa kerabat.

Sebelum berkunjung ke kediaman Sutiyoso, Djarot bertandang ke kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta, Soerjadi Soedirdja, selama lebih kurang 10 menit.(Su).

%d blogger menyukai ini: