Sketsa News
Home Berita Terkini, News Bakar Masjid, Itulah Teroris Sesungguhnya

Bakar Masjid, Itulah Teroris Sesungguhnya

jkt.com
Sketsaanews.com – Minggu (19/7/2015), Insiden penyerangan umat Islam saat menjalankan shalat Idul Fitri di lapangan Koramil l1702-11/Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015) pagi WIT, oleh massa Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), mendapatkan kecaman dari seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya Ustadz kondang asal Jawa Barat, Abdullah Gymnastiar.

Dia mengutuk tindakan biadab tersebut karena mencoreng toleransi umat beragama di Tanah Air. Menurnya, penyerangan kepada Muslimin yang tengah beribadah shalat Idul Fitri merupakan aksi terorisme sesungguhnya. Ia memberikan tanggapan soal insiden premanisme tersebut. “Sungguh memprihatinkan ada Tindakan keji dari pihak-pihak yang tidak beradab dengan merusak rumah ibadah dan melarang orang melaksanakan ibadah, ini adalah perbuatan orang yang benar-benar tidak mengenal adab, dan inilah teroris yang sesungguhnya,” kata Aa Gym dikutip dari Smstauhiid.com.

Selain itu, pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid ini meminta kepada kaum Muslimin di Indoneaia untuk menahan diri dan tidak terpancing emosinya. Aa Gym berharap aparat kepolisian agar segera menangani kasus itu secepat mungkin. Ia berharap pelaku utamanya segera ditangkap. “Semoga segera berakhir dan ada tindakan tegas dan seadil-adilnya dari pihak berwenang. Kepada umat Islam dimohon untuk tetap mengendalikan diri dan tidak terprovokasi, dan pemerintah dapat segera bertindak,” tambahnya.(Su).

%d blogger menyukai ini: