Sketsa News

Rusia Untuk Suriah

markas
Sketsanews.com – Rabu (22/7/2015), Alexander Kinshchak, Duta Besar Rusia untuk Suriah, menyatakan, negaranya sangat siap untuk membantu Suriah melawan ISIS. Salah satu bantuan yang akan diberikan Rusia adalah pelatihan militer kepada pasukan Suriah.

Kinshchak mengatakan, pemberian bantuan itu sangat sesuai dengan kepentingan Rusia, bukan hanya di Suriah tapi juga di Timur Tengah. Rusia ingin terlibat lebih banyak dalam usaha untuk melawan terorisme di kawasan Timur Tengah, khususnya Suriah dan Irak yang berada dalam ancaman ISIS. “Saya berpikir bahwa kita tetap akan melakukan banyak untuk meningkatkan kesiapan tempur Angkatan Darat Suriah. Secara khusus, kita kadang-kadang membantu mereka, dengan memberikan beberapa saran,” kata Kinshchak.

Dia mengungkapkan, sangat penting bagi dunia internasional untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Rusia, yakni membantu pemerintah Suriah. Karena dengan memberikan bantuan kepada Suriah, berarti membantu memenangkan pertempuran melawan teroris. “Jika kita tidak ingin teroris menang di Suriah, dengan semua hasil berikutnya bagi negara-negara di kawasan itu, terutama karena konsekuensi ini akan tumpah keluar jauh melampaui wilayah tersebut, itu berarti perlu untuk membantu pemerintah Suriah dalam perang ini,” ungkapnya.

Sementara, baru Rusia dan Iran yang memberikan bantuan kepada Suriah untuk melawan ISIS. Barat dan Eropa masih enggan membantu langsung, karena mereka enggan membantu pasukan Bashar al-Assad. (Su).

%d blogger menyukai ini: