Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Pertalite Bukan Pengganti Premium

Pertalite Bukan Pengganti Premium

pertamina-siap-jual-bensin-baru-pertalite_20150722_191644
Sketsanews.com – Jumat (24/7/2015), Pertamina dan Pemerintah menjamin ketersediaan Premium tetap seperti biasa, dan keberadaan Pertalite akan menambah pilihan masyarakat. Meski mulai dipasarkannya Pertalite sebagai jenis bahan bakar baru, bukan berarti untuk mengganti Premium.

I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja, Dirjen Migas Kementerian ESDM menegaskan bahwa Pertalite adalah diversifikasi produk, bukan menggantikan Premium. ”Masih banyak masyarakat yang butuh premium, khususnya di level bawah, dan ini harus dipenuhi. Kami berharap ada kompetisi yang sehat, misalnya, jangan sampai orang beli Premium habis terus, lalu terpaksa pindah Pertalite,” ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR-RI Ramson Siagian menyampaikan, masyarakat boleh melapor jika ada SPBU yang tidak menyediakan Premium saat menjual Pertalite. ”Tim Reformasi Migas memang usul Premium dihapus dan diganti. Tapi tidak bisa, karena itu rekomendasi teknis. Keputusan DPR dan pemerintah plus Pertamina, Premium tetap ada. Lapor saja kalau tidak ada Premium,” kata Ramson dalam seremoni pengisian perdana di SPBU COCO 31.102.02 di Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pertamina juga mengatakan bahwa saat ini tidak ada rencana Pertamina menghapus Premium. Dirinya menjamin stok bahan bakar RON 88 ini seperti biasa.(Su).

%d blogger menyukai ini: