Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Culik 182 Anak, ISIS Jadikan Pembom Bunuh Diri

Culik 182 Anak, ISIS Jadikan Pembom Bunuh Diri

isis-culik-182-anak-irak-untuk-dijadikan-pembom-bunuh-diri-8gT
Sketsanews.com – Sabtu (25/7/2015), ISIS menculik 182 anak di Kota Mosul, Irak utara. Menurut Saeed Mamouzini, politisi Kurdi Irak, ISIS akan melatih ratusan anak itu untuk menjadi pelaku pembom bunuh diri. ”Selama beberapa hari terakhir, militan ISIS menculik 182 anak dari Kota Mosul. Anak-anak dipindahkan ke pusat-pusat pelatihan ideologis, senjata dan operasi bunuh diri,” ujarnya.

Meski diperangi banyak negara, terutama Amerika Serikat dan koalisinya, ISIS belum bisa ditumpas oleh sejumlah negara. Kelompok radikal itu telah merebut sejumlah wilayah Irak dan Suriah, sehingga pada Juni 2014, ISIS mendeklarasikan “khilafah.”

Kelompok pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi tersebut, merebut Kota Mosul setelah mengalahkan banyak tentara Irak “didikan” Amerika. Karena tentara Irak melarikan diri dari Mosul dan meninggalkan senjata buatan AS ketika diserbu militan ISIS, mereka banyak menuai kecaman.
Rabu lalu, PBB menyatakan bahwa ISIS telah mengendalikan sepertiga dari wilayah Irak sejak Mosul jatuh ke tangan ISIS.(Su).

%d blogger menyukai ini: