Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Akan Lantik Ratusan Perwira Remaja TNI-Polri

Jokowi Akan Lantik Ratusan Perwira Remaja TNI-Polri

jokowi-akan-lantik-793-perwira-remaja-tni-polri-B45
Sketsanews.com – Kamis (30/7/2015) mendatang, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik ratusan perwira dari instansi Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian bersama-sama di kompleks Akademi Kepolisian di Semarang.

Ratusan perwira remaja tersebut berasal dari Akademi Militer Angkatan Darat di Magelang sebanyak 215 orang, Akademi Angkatan Laut di Surabaya sebanyak 100 perwira, Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta sebanyak 89 perwira dan 389 perwira Akademi Kepolisian di Semarang.

Mayor Jenderal Harry Purdianto, Komandan Jenderal Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengatakan, para perwira yang dilantik adalah mereka yang telah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di kesatuan masing-masing. Selesai menjalani masa pendidikan, para perwira tersebut akan diberi gelar letnan dua (Letda) untuk perwira dari TNI dan inspektur polisi dua (Ipda) dari unsur kepolisian. “Mereka juga akan diberikan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.T.Han) dan Sarjana Terapan Kepolisian (S.T.K),” ungkap lulusan AKABRI 1981 itu saat memberikan keterangan pers di ruang transit Gedung Cendekia, Kompleks Akpol, Semarang.

Saat memberikan keterangan, Harry didampingi Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI Guntur I.C Lelono, Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muiz, Gubernur Akpol Pudji Hartanto Iskandar dan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sudirman. Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi berhalangan hadir.

Dari angkatan sejumlah matra tersebut, masing-masing instansi juga akan memberikan anugerah Adhi Makayasa kepada perwira terbaik. Penerima Adhi Makayasa dipilih berdasarkan kemampuan fisik, kemampuan akademis dan mental atau kepribadian selama menjalani masa pendidikan.

Anugerah Adhi Makayasa dari Akmil diperoleh Letda Angger Panduyuda, Letda Yudistira dari Angkatan Laut, Letda Tek Dito Sigit Kuncoro dari Angkatan Udara dan Ipda Fauzi Pratama dari Akademi Kepolisian.(Su).

%d blogger menyukai ini: