Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News TNI Tolak Melatih Brimob

TNI Tolak Melatih Brimob

Anggota TNI Kodam Iskandar Muda bersama anggota Brimob Polda Aceh melakukan kegiatan outbound dalam rangka silaturahmi TNI-Polri di Batalyon 112 Raider, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (28/11/2014). Kegiatan tersebut juga diisi dengan senam bersama, dan sosialisasi keselamatan berkendara oleh anggota polisi lalu lintas

Sketsanews.com – TNI menolak permintaan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti untuk memberikan pelatihan Raider kepada seluruh personel Brimob Polri.

“Rasanya tak mungkin. Secara lisan, itu sudah disampaikan oleh Danjen Kopassus,” ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya saat dihubungi Kompas.com pada Senin (27/7/2015).

Sebabnya, personel Raider TNI dilatih untuk berkemampuan perang konvensional. Daya tahan dan kemampuan perang personel Raider melebihi personel infanteri biasa.

Enggak mungkin polisi dilatih seperti itu kan. Kalau begitu, persepsinya di publik nanti polisi dimiliterkan oleh TNI, kankurang elok,” ujar dia.

Fuad mengatakan yang paling memungkinkan adalah Raider TNI dan Brimob melaksanakan pelatihan bersama, misalnya pelatihan dalam menanggapi keadaan darurat, teror dan sebagainya.

Fuad mengatakan, penolakan tersebut akan dilayangkan secara formal oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam waktu dekat.

Sumber : www.kompas.com

%d blogger menyukai ini: