5 Ponsel Jadul Paling Laku Sebelum Adanya Smartphone

Sketsanews.com – Seperti yang kita ketahui, kalau saat ini sedang populer smartphone dengan kamera terbaik dan lain sebagainya. Adanya smartphone ini mempermudah pekerjaan manusia bukan hanya dari sisi komunikasi dan lain sebagainya. Makanya gak heran, perusahaan teknologi saat ini pun berlomba-lomba membuat smartphone terbaiknya.

Tapi, mengingat sejarah smartphone saat ini, lantas kita tidak lupa ya gaes kalau dulu sebelum ada smartphone alat komunikasi ini disebut HP atau ponsel. Nah, yang uniknya dulu ada HP paling unik yang pernah dijual karena desainnya yang terlihat anti-mainstream.

Nah, pas banget nih! Berikut ini kita bakalan membahas beberapa ponsel jadul paling laku sebelum adanya smartphone. Jadi, disimak yuk!

Berikut Ini Ponsel Jadul Paling Laku Sebelum Adanya Smartphone

Oh iya, ponsel jadul paling laku berikut ini ternyata ada yang termasuk merek HP yang sudah bangkrut loh gaes. Penasaran kan ada apa aja? Yuk, langsung simak aja!

1. Nokia 1110

Ponsel Jadul Paling Laku

Ponsel Nokia 1110

Ponsel jadul paling laku sebelum adanya smartphone yang pertama adalah Nokia 1110. Yups. ponsel yang masih berwarna hitam dari perusahaan teknologi paling di dunia yaitu Nokia ini pada tahun 2000-an sangat populer banget loh gaes. Bahkan ponsel ini tercatat sudah terjual hingga 150 juta unit.

Nokia 1110 memang saat itu belum bisa digunakan unutk berselancar di internet. Bahkan tidak ada aplikasi kamera untuk mengambil foto atau gambar. Namun, kelebihannya ponsel ini bisa bertahan hidup hingga 380 jam loh gaes. Beda kan sama kekuatan baterai smartphone saat ini.

2. Motorola Moto RAZR V3

Ponsel Jadul Paling Laku

Ponsel Motorola Moto RAZR V3

Ponsel jadul paling laku yang kedua adalah Motorola Moto RAZR V3. Walaupun tidak ada data yang pasti mengenai penjualan ponsel jadul ini, namun pada zamannya banyak artis yang menggunakannya. Ponsel jadul ini memiliki layar sebesar 2,2 inci dengan resolusi 176 x 220 piksel.

Sayangnya, ponsel jadul ini hanya memiliki memori internal 5,5 MB, tapi tidak terdapat memori eksternal jadi kamu tidak bisa menjadikan kartu SD sebagai memori internal. Kameranya dari ponsel ini pun masih berkualitas VGA dan esain ponsel ini berbentuk Clamshell.

3. Nokia 8800

Ponsel Jadul Paling Laku

Ponsel Nokia 8800

Ponsel jadul paling laku sebelum adanya smartphone yang ketiga adalah Nokia 8800. Ponsel yang berasal dari negara Finlandia ini memiliki desain yang sangat unik. Karena, untuk mengetiknya kamu harus slide bagian layarnya ke atas terlebih dahulu.

Ponsel ini pun terbuat dari bahan baja dengan ukuran layar sebesar 1,7 inci dan sudah didukung dengan tampilan berwarna padanya layar. Kualitas kameranya pun masih VGA dan belum bisa digunakan untuk aplikasi kamera tembus seperti smartphone saat ini.

4. Sony Ericsson K750

Ponsel Jadul Paling Laku

Ponsel Sony Ericsson K750

Ponsel jadul paling laku yang keempat adalah Sony Ericsson K750. Ponsel yang pernah menjadi salah satu ponsel dengan kamera beresolusi besar pada masanya ini memiliki kualitas VGA gaes. Namun, tetap saja resolusinya masih 2 megapixel aja.

Ponsel ini pun memiliki desain yang sangat unik loh gaes. Soalnya kameranya terdapat penutup dan disertai flash. Flash ini tentunya berfungsi untuk mengambil foto di malam hari agar terlihat jelas. Karena, pada masanya masih jarang sekali ponsel berkamera yang dilengkapi flash.

5. Nokia N70

Ponsel Jadul Paling Laku

Ponsel Nokia N70

Ponsel jadul paling laku sebelum adanya smartphone yang terakhir adalah Nokia N70. Yups, ponsel dengan bentuknya yang cukup besar ini pun memiliki tampilan layar yang sudah berwarna dengan ukuran 2,1 inci.

Ponsel Nokia N70 ini pun sudah menggunakan prosesor TI OMAP 1710 220 MHz. Ponsel jadul dari Nokia ini pun sudah terdapat kamera di bagian depan. Jadi, sudah bisa digunakan untuk selfie deh walaupun pada saat itu masih belum ada aplikasi kamera selfie.

▶ Sumber : tipspintar ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: