5 Teknologi Canggih di Masa Depan, Ada Apa Saja Ya?

Sketsanews.com – Seperti yang kita ketahui, kalau semakin hari semakin berkembang teknologi yang tujuannya mempermudah pekerjaan manusia. Bahkan sampai diciptakan teknologi yang bisa ditanam di dalam tubuh manusia. Agar terlihat lebih real dan juga ringkas.

Walaupun banyak juga teknologi yang diprediksi akan punah. Lantas, tidak membuat ilmuwan berhenti menciptakan sesuatu yang baru. Apalagi nanti di masa depan kamu akan terbiasa dengan semua teknologi canggih tersebut.

Nah, berikut ini beberapa teknologi canggih di masa depan yang akan banyak digunakan!

Penasaran? Ini Teknologi Canggih di Masa Depan

Bisa jadi, teknologi canggih berikut ini merupakan salah satu penemuan teknologi tidak laku yang berubah fungsi juga loh gaes. Penasaran kan ada apa aja? Makanya langsung simak aja!

1. Robot

Teknologi Canggih di Masa Depan

Robot

Teknologi canggih di masa depan yang pertama adalah Robot. Seperti yang kita ketahui, kalau banyak negara maju yang berlomba-lomba membuat robot. Bahkan sampai ada yang membuat robot yang mirip dengan manusia. Robot ini nantinya akan membantu pekerjaan manusia.

Mungkin akan terlihat kaku dalam melakukan tugasnya. Namun, seiring berkembangnya teknologi, bisa saja robot tersebut akan bergerak selincah manusia pada umumnya. Coba deh, saat ini aja udah ada robot pembersih rumah, robot pelayan dan lain sebagainya.

2. Teknologi Medis Tanpa Dokter

Teknologi Canggih di Masa Depan

Teknologi Medis Tanpa Dokter

Teknologi canggih yang akan ada masa depan kedua adalah teknologi medis tanpa dokter. Sebenarnya ini hampir sama sih dengan robot, namun bentuknya tidak akan menyurapai seperti manusia aja. Teknologi mesin ini akan membantu proses pengobatan atau medis di rumah sakit.

Walaupun dokter masih termasuk profesi yang tidak akan bisa digantikan oleh teknologi. Mesin ini hanya akan melakukan pengobatan yang tentunya sulit dilakukan oleh seorang dokter. Jadi, kemungkinan kecil proses medis akan berjalan aman. Oh iya, negara dengan kemajuan teknologi paling cepat di dunia, sudah mulai menggunakan teknologi ini loh gaes!

3. Self-Driving Unit

Teknologi Canggih di Masa Depan

Self-Driving Unit

Teknologi canggih di masa depan yang ketiga adalah self-driving unit. Yups, nantinya hampir semua transportasi bisa dijalankan secara otomatis tanpa adanya pengemudi. Transportasi ini akan dikemudikan oleh AI (Artificial Intelligence). Jadi, teknologi ini akan menjalankan tugasnya sesuai yang ditangkap.

Bahkan, sudah banyak ilmuwan yang berlomba-lomba menciptakan mobil otomatis yang tentunya aman dan nyaman. Jangan takut juga, mobil ini akan aman dari tilang polisi, jika terlihat oleh fitur canggih dari CCTV e-tilang gaes. Karena, akan mulai didemokan jika sudah lolos uji coba.

4. Hotel Luar Angkasa

Teknologi Canggih di Masa Depan

Hotel Luar Angkasa

Teknologi canggih yang akan ada masa depan keempat adalah hotel luar angkasa. Mungkin hotel di bumi sudah terlihat biasa saja, tapi nanti akan dibuat hotel di luar angkasa. Kabar dari Sains Space hotel ini akan segara dibuka loh!

Nama hotelnya pun adalah Aurora Station. Eits, udah bisa kebayang dong biaya yang harus dikeluarkan jika ingin menginap di hotel luar angkasa ini? Yups, pasti bakalan mahal banget dan tidak bisa kamu temukan di aplikasi booking hotel. Karena, ini juga dalam proyek lembaga NASA.

5. Satelit Pengendali Cuaca

Teknologi Canggih di Masa Depan

Satelit Pengendali Cuaca

Teknologi canggih di masa depan yang terakhir adalah satelit pengendali cuaca. Memang terdengar seperti teknologi yang mustahil ya gaes, namun memang sudah diberitakan oleh Space News kalau nantinya akan ada satelit cuaca yang akan diluncurkan.

Satelit ini kabarnya bisa mengontrol bahkan mengendalikan cuaca di bumi kita loh. Jadi, kalau kamu akan memperoleh data yang akurat jika menggunakan aplikasi prakiraan cuaca. Duh! Jadi penasaran gak sih gaes sama teknologi canggih yang satu ini?

▶ Sumber : tipspintar ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: