Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Siapa Pangdam Jaya Berikutnya?

Siapa Pangdam Jaya Berikutnya?

agus
Sketsanews.com – Senin (27/7/2015), Komandan Kodiklat TNI AD dijabat oleh Mayjen Agus Sutomo yang sebelumnya menjadi Pangdam Jaya. Sampai saat ini, TNI belum menyebut siapa perwira tinggi yang akan menduduki jabatan Pangdam Jaya.

Mayjen M Fuad Basya, Kepala Pusat Penerangan TNI mengatakan, sidang Dewan Kepangkatan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI sudah digelar untuk mencari calon Pangdam Jaya. Namun, pihaknya hingga kini masih melakukan penggodokan. “Tapi sidang Wanjakti belum memutuskan siapa yang cocok,” jelasnya.

Fuad menegaskan, TNI memang mempertimbangkan masak-masak siapa figur yang cocok menempati posisi Pangdam Jaya. Karena peran Kodam Jaya yang sangat strategis. Khususnya sebagai pilar penyangga stabilitas keamananan di Ibu Kota yang merupakan pusat pemerintah dan barometer semua aspek nasional. “Tapi soal siapa calon Pangdam Jaya, ini enggak akan lama. Nanti enggak sampai sebulan sudah diputuskan siapa,” tegasnya.

Dia enggan merinci siapa-siapa saja perwira tinggi yang dicalonkan mengisi posisi tersebut. “Jelasnya siapa nanti yang mengisi (posisi Pangdam Jaya) ini tidak ada kaitannya dengan politik. Ini murni karena mencari figur yang paling cocok di Ibu Kota,” sambung Fuad.

Tak lama lagi Jenderal bintang dua itu akan memasuki masa pensiun. Posisinya sebagai Kapuspen TNI akan digantikan Mayjen Endang Sodik. Fuad sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Banusia Panglima TNI. Sertijabnya dijadwalkan pada Jumat 31 Juli 2015.(Su).

%d blogger menyukai ini: