Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News ISIS Sudah Beroperasi di Gaza

ISIS Sudah Beroperasi di Gaza

mahmud
Sketsanews.com – Jumat (31/7/2015), ancaman ISIS yang akan melakukan operasi di Gaza ternyata sudah mulai terbukti sejak beberapa pekan terakhir. Hal itu disampaikan oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas ketika melakukan pertemuan dengan pemerintah Yordania.
Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir The Times of Israel, Abbas mengatakan, “ISIS sudah menetapkan kehadiran di Gaza,” katanya.

Kehadiran ISIS di Gaza mulai terlihat ketika terjadi serangan bom bunuh diri yang menargetkan salah satu basis Hamas di Gaza. Di lokasi serangan terdapat sebuah gambar yang menunjukan lokasi kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.

Namun, pernyataan Abbas ini bertolak belakang dengan pernyataan yang sudah beberapa kali dilontarkan oleh Hamas. Iyad al-Bozum Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Hamas beberapa waktu lalu menegaskan, bahwa ISIS belum menunjukan kehadiran di Gaza.

Dia hanya mengatakan, berbagai aksi teror yang terjadi mungkin dilakukan oleh simpatisan ISIS, dan bukan anggota ISIS. Kelompok radikal itu beberapa waktu lalu memang sempat mengatakan akan bergerak ke Gaza untuk menghancurkan Hamas, dan mengambil alih Gaza.

Dalam pertemuan antara Abbas dengan pemerintah Yordania, isu mengenai pelanggaran terhadap Masjidil Aqsa dan menghidupkan kembali negosiasi damai dengan Israel menjadi salah satu pembahasan utama.(Su).

%d blogger menyukai ini: