Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Mullah Akhtar Mansoor Pemimpin Baru Taliban

Mullah Akhtar Mansoor Pemimpin Baru Taliban

umar
Sketsanews.com – Sabtu (1/8/2015), Taliban dilaporkan telah mendapatkan pemimpin baru, menggantikan Mullah Omar, yang diketahui telah meninggal dunia dua tahun lalu akibat TBC. Untuk memilih pemimpin baru, Taliban menggelar sebuah pemilihan umum.

Sosok yang akhirnya dipilih oleh anggota Taliban untuk menggantikan Omar adalah Mullah Akhtar Mansoor. Nama Mansoor bukanlah nama baru di tubuh Taliban, dia adalah wakil dan orang kepercayaan dari Omar.

Data yang berhasil dihimpun sindonews.com, ada satu kesamaan antara Mansoor dan Omar, yakni keduanya sangat jarang muncul ke hadapan publik. Sejak Taliban berdiri pada awal tahun 1990, dokumentasi mengenai keduanya sangat jarang sekali ada.

Mansoor tidak menunjukkan dirinya saat dia memberikan pidato pertama sebagai pemimpin, hanya sebuah rekaman suara yang muncul. Dalam pidatonya Mansoor menyerukan kepada seluruh anggota Taliban untuk kembali bersatu. Dirinya juga menegaskan akan melanjutkan perlawanan, baik terhadap pemerintah Afghanistan ataupun Pakistan.(Su).

%d blogger menyukai ini: