Sketsa News
Home Berita Terkini, News PCINU Eropa-Mediterania Minta Muktamar NU Bersih dari Politisasi

PCINU Eropa-Mediterania Minta Muktamar NU Bersih dari Politisasi

Print
Print

Sketsanews.com – Pengurus Cabang Istimewa Nahdhotul Ulama (PCINU) Eropa-Mediterania berharap agar Muktamar ke-33 NU tidak dipolitisasi. Hal itu disampaikan Kusnadi Ketua Tanfidziyah PCINU Maroko dalam keterangannya yang dikutip Okezone, menanggapi muktamar NU ke 33 di Jombang

Muktamar yang sedang berlangsung ini harus menggunakan cara-cara yang akhlakul Karimah dan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan.

“Muktamar ke-33 NU di Jombang tidak menjadikan arena muktamar sebagai bentuk politisasi di tubuh NU. Terutama dalam pemilihan pimpinan Syuriah dan Tanfidziyah PBNU harus menggunakan cara-cara yang baik dan akhlakul Karimah serta tidak menghalalkan segala cara dalam aktivitas Muktamar,” katanya, Minggu (2/8/2015).

PCINU Eropa-Medeterania juga mendorong agar Islam Nusantara yang diangkat dalam Muktamar ke-33 benar-benar diangkat secara global dan dijadikan sebagai gambaran Islam yang layak diterima oleh dunia secara keseluruhan sebagai cerminan dari Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Ia berharap agar warga NU menjadi teladan dalam hal pelaksanaan musyawarah. “Kami juga berdoa agar NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia dapat menjadi uswatun hasanah dalam hal pelaksanaan musyawarah organisasi yang baik demi kemashlahatan umat Islam yang dirahmati Allah SWT,” katanya.

PCINU Eropa-Medeterania terdiri dari PCINU Jerman, PCINU Belgia, PCINU Perancis, PCINU Belanda, PCINU Maroko, , PCINU United Kingdom (UK), dan PCINU Swedia. (ki)

%d blogger menyukai ini: