Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Pemerintah AS Lebih Brutal Dibanding ISIS

Pemerintah AS Lebih Brutal Dibanding ISIS

deepa
Sketsanews.com – Minggu (2/8/2015), Deepa Kumar, seorang profesor kelahiran India di Amerika Serikat (AS) membuat kehebohan dengan melemparkan pernyataan yang sangat keras terhadap AS. Dalam sebuah pernyataan singkat yang dia unggah di akun media sosialnya, Deepa menyebut kebrutalan ISIS tidak sebanding dengan kebrutalan yang telah dilakukan AS.

Data yang dihimpun sidonews.com, Deepa merupakan Profesor di Rutgers University, dia mengatakan di akun Twitter pribadinya pada 26 Maret lalu. “Ya, ISIS memang brutal, tapi AS lebih brutal, 1,3 juta orang tewas di Irak, Afghanistan dan Pakistan #NoToWar,” kicau Deepa.

Pernyataan Deepa tersebut memancing amarah warga AS. Beberapa akademisi di negara tersebut menyebut Deepa sebagai sosok yang berbahaya. Sebab, sebagai Profesor, dia bisa menyebarkan ideologi anti-AS kepada mahasiswanya.

Max Abrahms, profesor ilmu politik di Universitas Northeastern yang mengkhususkan diri dalam studi terorisme mengatakan, “Saya merasa kasihan kepada siswa Deepa Kumar di Rutgers. Hanya ideologi lengkap bisa mengklaim AS lebih brutal dari ISIS. Pemerintah kami memiliki kebiasaan mengumpulkan ribuan gadis muda untuk diperkosa puluhan kali atau melempar homoseksual dari atas atap,” ujarnya.

Sebagian orang ada yang mengomentari kicauan Deepa bahkan mendesak dirinya untuk keluar dari AS. Namun, tidak sedikit juga yang mendukung pendapat Deepa, dengan menyebut apa yang disampaikan oleh wanita kelahiran India itu sebagai bentuk penyampaian pendapat, yang memang bebas di AS.(Su).

%d blogger menyukai ini: