Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Presiden GIDI Diperiksa Polda Papua

Presiden GIDI Diperiksa Polda Papua

dor
Sketsanews.com – Senin (3/8/2015), Presiden GIDI Dorman Wandikbo akhirnya mendatangi Polda Papua untuk diperiksa sebagai terkait insiden Tolikara. Sebelumnya Dorman tidak memenuhi panggilan pertamanya.

Dorman datang bersama puluhan pengikutnya, dia diperiksa di ruang penyidik Reskrim Polda Papua dari pukul 12.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita. Selesai menjalani pemeriksaan, awak media yang telah menunggu sejak siang tak di ijinkan meminta keterangannya karena dihalangi oleh puluhan pengikut Dorman.

Data yang dihimpun sindonews.com, Polda Papua memanggil empat petinggi GIDI di Tolikara, namun hingga senin hanya Dorman yang memenuhi panggilan Polda sedangkan tiga petinggi GIDI di Tolikara lainnya hingga kini belum datang.

Terkait surat kesepakatan bersama umat GIDI dan umat muslim Tolikara yang meminta agar kasus tolikara diselesaikan secara adat papua, Brigjen Pol Paulus Waterpauw, Kapolda Papua menegaskan bila NKRI adalah negara hukum, harus di selesaikan sesuai dengan hukum. “Jadi semua kasus yang melangar hukum harus di selesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Sementara, sampai saat ini polisi telah memeriksa 68 saksi dua diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.(Su).

%d blogger menyukai ini: