Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Opini Doa Khoirul Muna di MPR yang “bikin merinding” Penguasa

Doa Khoirul Muna di MPR yang “bikin merinding” Penguasa

KH. Khairul Muna (KH. Choirul Muna) saat penutupan Sidang Paripurna MPR yang berlangsung pada Jumat, (14/8/2015) menjadi trending medsos. Nitizen Banyak yang memuji isi doa yang, bagi mereka, menyindir penguasa, terutama Presiden Jokowi.

Berikut Isi Doa tersebut

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Marilah kita berdoa menurut keyakinan agama kita masing-masing. Bagi yang beragama Islam, tundukkan kepala tengadahkan tangan seraya memohon ridha kepada Allah SWT.

Bismillahirrahmani rahim
Alhmadulillahi rabbil alaimin. Alladzi akramana binikmati hurriyah wal istiqlal. Wassalatu Wassalamu  ala sayyidina Muhammadin muhtar waala alihi waashabihi ajmain.

Ya Allah, ya Rahim, Tuhan yang Maha Esa
Segala puji dan syukur kehadiratmu tiada henti kami panjatkan atas segala nikmat dan inayahmu.
Ya Allah, Anugerahkan kami taufiq dan hidayah agar selalu mengabdi kepadamu. Tuntunlah kami, dalam akhlaq mulia. Dan jauhkan kami dari sikap pongah dan dzalim yang menyebabkan murkamu.

Memasuki usia Republik Indonesia yang ke 70 tahun kami menundukan kepala dan berdoa atas segala rahmat dan anugerahmu ya Allah.

Ya Allah, Ya Rahman Yaa Rahiim,  Tuhan yang Maha Pengasih, lagi Penyayang
Di hari ini kami menghadapi beragam ujian berat, mulai dari alam yang kurang berat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi yang belum pulih hingga penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan, sungguh pun begitu segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat, sehingga rakyat semakin berang, jengkel dan  galau, karena mereka tidak memberikan suri tauladan.

Yaa Allah, Yaa Qowiyyu Ya Qoyyum
Anugerahkanlah kekuatan lahir dan batin kepada rakyat Indonesia untuk tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan. Dan ampunilah segala dosa-dosa kami berikan ketabahan dan rasa optimisme bahwa cepat atau lambat Indonesia semakin jaya, adil dan makmur, aman dan sentosa.

Yaa Allah, Yaa Fatah
Bukalah pintu hati pemimpin kami agar mereka selalu amanah dan bertanggungjawab atas segala tugas yang diembannya. Bukakanlah selalu hati nurani pemimpin kami agar pada setiap hembusan nafas mereka hanya memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat yang sangat letih menghadapi kesulitan hidup kesehariannya.

Yaa Allah, Yaa Bari, Tuhan yang maha membebaskan.
Bebaskanlah kami dari berita bohong, janji-janji palsu, dan harapan-harapan kosong, karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang menderita, sengsara dan hampir putus asa.

Yaa Allah.. Tuhan yang merajai segala hajat
Jangan biarkan kami terpecah belah dan saling memusuhi. Karena tanpa disadari telah menjadi alat segelintir manusia yang tidak ingin melihat bangsa kami bersatu padu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, berkonstitusi UUD 1945, hidup rukun dan memiliki rasa toleransi serta mampu memaafkan sesamanya dilingkungan Bhinneka Tunggal Ika.

Yaa Allah, Yaa shobur, Tuhan Yang Maha Sabar
Hanya padamu kami berserah total. Pasrah menerima cobaan dan karuniamu Yaa Allah.
Yaa Allah, sudah lama rakyat kami bersabar, meskipun mereka miskin harta tapi kaya jiwa, sehingga mampu memaafkan mereka yang menyangsarakan hidupnya.

Yaa Allah, jadikanlah rakyat Indonesia berada di dalam negara yang Baldatun tayyibatun Warabbun gofur, gemah ripah loh jinawi, toto tentram kerto raharjo.

Yaa Allah Yaa Ghofur, Tuhan yang maha memaafkan.
berikanlah kami pemimpin yang sejati. Yang satu kata dan perbuatan dan yang insyaf dan ingin bertaubat. Karena sesungguhnya engkau maha penerima taubat. Anugerahkanlah pemimpin kami agar senantiasa memiliki kepekaan dan kesholehan sosial, kewarasan pikiran dan kebeningan hati nurani. Jangan biarkan mereka tersesat melakukan korupsi, suatu perbuatan yang tercela yang hina dan bergelimang dengan KKN hingga mereka mabuk kepayang, ria, takabur dan pamer kuasa.

Tuhan yang maha kuasa, sirami hati nurani mereka untuk terus bermuhasabah. Mengkoreksi diri dan hendaknya selalu peduli dengan derita insani Indonesia.

Ya Allah.. tumbuhkanlah rasa kesadaran kolektif di Sidang Tahunan MPR RI yang mulia ini, agar lebih sadar, insyaf dan tetap rendah hati menjadi hambamu Ya Allah dan selalu siap memperjuangkan nasib rakyat Indonesia.

Yaa Allah, semoga kami termasuk golongan orang-orang yang mensyukuri nikmatmu dan dijauhi dari siksaan api neraka.

(aktualita.co)

****

Youtube //www.youtube.com/watch?v=jTHoZyMuNi8

(in)

%d blogger menyukai ini: