Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Rizal Ramli Tantang Wapres JK Diskusi Terbuka Bahas Kritikan Dirinya

Rizal Ramli Tantang Wapres JK Diskusi Terbuka Bahas Kritikan Dirinya

ramli
Sketsanews.com — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli tidak memedulikan teguran dan kritik yang disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Kali ini, Rizal mengajak Kalla untuk berdebat secara terbuka.

Ajakan Rizal itu dimaksudkan pada rencana pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt. Ia menilai, ada hal yang perlu diluruskan dari proyek tersebut.

Melansir kompas.com, Rizal mengatakan, “Kalau mau paham, minta Pak Jusuf Kalla ketemu saya, kita diskusi di depan umum,” ucapnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Anggota Wantimpres, Suharso Monoarfa, pernah merespons pernyataan Rizal terkait proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt. Menurut Suharso, pernyataan Rizal itu sangat keliru. “Itu enggak benar juga. Memang elektrifikasi kita kan rendah sekali,” ujarnya.

Selain mengenai proyek pembangkit listrik, Rizal juga sempat mengkritik rencana Garuda Indonesia membeli pesawat Airbuss A350. Jusuf Kalla merespons dengan meminta Rizal memahami terlebih dahulu persoalannya sebelum berkomentar di hadapan publik. “Itu sudah ditegur oleh Presiden. Makanya, paham dulu, tidak pernah beli, baru penandatanganan letter of intent, saya berminat, bukan kesepakatan jual beli,” kata Kalla.(Su).

%d blogger menyukai ini: