Sketsa News
Home Berita Terkini, News Perwira Brimob Tewas, Setelah Kontak Senjata dengan MIT

Perwira Brimob Tewas, Setelah Kontak Senjata dengan MIT

images (1)
Sketsanews.com – Perwira Iptu Brayen Theophani, Kasubden Gegana Poso Den B Brimob Landangan Poso dilaporkan tewas setelah melakukan operasi pengejaran jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

Dari informasi yang dihimpun jawapos.com, Brayen, yang juga Seorang perwira pertama (pama) tertembak, Rabu (19/8), sekitar pukul 14.30 Wita. Berawal saat dua regu Brimob yang dipimpin Brayen melakukan evakuasi mayat teroris yang diduga bernama Urwah alias Bado.

Urwah berhasil dilumpuhkan sehari sebelumnya dengan barang bukti bom dan senjata api M-60. Namun, di tengah perjalanan, kelompok Santoso ternyata menyanggong tim evakuasi. Kontak senjata pun terjadi sekitar pukul 16.45 Wita. Posisi Brayen saat itu hendak menyeberang sungai dan tertembak di rusuk kanannya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjelaskan, saat ini tim evakuasi masih di lapangan dan situasinya tak mudah. “Semoga anggota selamat,” terangnya di Mabes Polri, Kamis (20/8). (ki)

%d blogger menyukai ini: