Sketsa News
Home Berita Terkini, News Baku Tembak dengan Polisi Aceh, Anak Buah Din Minimi Tewas

Baku Tembak dengan Polisi Aceh, Anak Buah Din Minimi Tewas

fc5dd5a7-7849-4cd2-a513-866ef2e967ef_169
Sketsanews.com — Salah seorang anak buah Din Minimi tewas, setelah Baku tembak antara Polda Aceh dengan kelompok bersenjata Din Minimi yang terjadi di Dusun Pulo Meuria, Geurundong Pasee, Aceh Utara, Kamis (20/8) sore

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Aceh Ajun Komisaris Besar Saladin,, kejadian berawal dari informasi dari masyarakat bahwa Ridwan bersama beberapa orang rekannya tengah berada di rumahnya di Dusun Pulo Meuria.

“”Diperkirakan ada lima orang yang merupakan DPO (daftar pencarian orang),” kata Saladin

Petugas melakukan Penggrebekan di kediaman Ridwan pukul 17.05 WIB. Namun, Anak buah Din Minimi melawan dengan melepaskan tembakan,sehingga baku tembakpun terjadi.

“Kontak tembak terjadi sekitar 30 menit,” kata Saladin,Seperti yang dilansir cnnindonesia.com,

Dalam kontak tembak tersebut Ridwan tewas, Sementara empat orang lainnya berhasil kabur dan masih dalam kejaran petugas.

Dari lokasi tersebut, petugas mengamankan satu pucuk senjata api laras panjang AK-56 dan dua buah magazen yang masing-masing berisi 30 dan 26 butir peluru.

Din Minimi adalah bekas anggota Gerakan Aceh Merdeka. Ia disebut terlibat dalam penembakan dua anggota intel TNI di Aceh beberapa waktu lalu. dan sering kontak senjata dengan aparat keamanan
(ki)

%d blogger menyukai ini: