Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News 10 Orang Dicurigai Bantu Pelaku Utama Bom Bangkok

10 Orang Dicurigai Bantu Pelaku Utama Bom Bangkok

10-orang-dicurigai-bantu-pelaku-utama-bom-bangkok-dAxdWKdQUT
Sketsanews.com – Kepolisian Thailand kembali menemukan beberapa orang yang dicurigai sebagai komplotan yang membantu pelaku utama ledakan bom di dekat Kuil Erawan, Kota Bangkok.

Setidaknya ada 10 orang yang ditengarai terlibat dalam membantu pelaku utama dalam menempatkan bom di dekat Kuil Erawan, sehingga ledakan itu menelan korban jiwa mencapai 22 orang.

Data yang dihimpun okezone.com, Kepala Polisi Somyot Poompanmuang mengatakan, “Berdasarkan hasil penyelidikan kami, ini merupakan jaringan yang besar. Setidaknya, ada 10 orang yang terlibat,” ujarnya, Kamis (20/8/2015).

Dia menambahkan, “Hasil investigasi kami sementara menyimpulkan, persiapan yang melibatkan banyak orang dilakukan untuk membantu si pelaku utama dalam menempatkan ransel berisi bom di dekat Kuil Erawan,” sambungnya.

Persiapan itu termasuk strategi seseorang yang berperan mengawasi jalan-jalan di sekitar Kuil Erawan, seseorang yang menyiapkan bom, dan pelaku utama yang meletakkan bom di dekat Kuil Erawan.

Sebagaimana diberitakan, pada Senin 17 Agustus lalu, warga Bangkok digemparkan ledakan bom dahsyat yang berasal dekat Kuil Erawan yang berlokasi di deretan hotel berbintang, pusat perbelanjaan, dan pusat pariwisata wisatawan mancanegara.

Akibat peristiwa itu, sebanyak 22 orang dilaporkan tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Hingga kini, Kepolisian Thailand masih berupaya untuk mengungkap pelaku bom Bangkok yang berhasil terekam kamera CCTV.

Bahkan, mereka menyiapkan hadiah senilai satu juta Baht (setara Rp389 juta) bagi siapa saja yang mampu memberikan informasi untuk mengungkap pelaku.(Su).

%d blogger menyukai ini: