Sketsa News
Home Berita Terkini, News Menko Polhukam: Didalami, Keterkaitan Teroris Poso dengan Bom Bangkok

Menko Polhukam: Didalami, Keterkaitan Teroris Poso dengan Bom Bangkok

Luhut Pandjaitan - rol.co.id
Luhut Pandjaitan – rol.co.id

Sketsanews.com — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ia terus berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti terkait pengejaran teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Saat ini, tengah didalami apakah kelompok teroris Poso memiliki kaitan dengan ledakan bom yang terjadi di pusat kota Bangkok, Thailand.

“Apa ada kaitan dengan tempat lain dan apa juga berkaitan dengan (ledakan bom) kemarin di Bangkok dan sebagainya,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip Kompas.com, jumat (21/8/2015).

Banyak spekulasi mengemuka dan salah satunya adalah kecurigaan keterlibatan ISIS di balik serangan bom tersebut. Di Indonesia, pergerakan ISIS diduga mendapat dukungan dari kelompok Santoso.

Luhut mengungkapkan, jaringan teroris Poso memang menjadi target penangkapan kepolisian. Informasi mengenai upaya personel Brimob dalam melakukan pengejaran kepada jaringan teroris Poso akan terus diperbarui oleh Kapolri kepada Luhut.

“(Kelompok teroris) Poso memang kita lagi kejar. Saya dilapori (oleh Kapolri) mengenai pergerakan mereka,” katanya.

Seorang anggota Polri atas nama Iptu Bryan Theophani tewas saat mengejar kelompok teroris di Poso. Bryan tewas saat polisi mengejar kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (19/8/2015). Baku tembak tak terhindarkan dan Bryan dikabarkan tertembak di bagian perut.(ki)

%d blogger menyukai ini: