Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Pemimpin Ikhwanul Muslimin Dihukum Seumur Hidup

Pemimpin Ikhwanul Muslimin Dihukum Seumur Hidup

pemimpin-ikhwanul-muslimin-dihukum-seumur-hidup-3RR
Sketsanews.com – Pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada pemimpin Ikhwanul Muslimin (IM), Mohamed Badie, beserta enam petinggi IM lainnya. Mereka terbukti bersalah telah melakukan pembunuhan dan menghasut untuk melakukan tindak kekerasan.

Data yang dihimpun sindonews.com, Sabtu (22/8/2015), Badie masih mempunyai kesempatan untuk banding atas hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Hukuman ini dijatuhkan atas keterlibatan Badie dalam peristiwa serangan terhadap sebuah kantor polisi di kota Port Said pada tahun 2013 lalu. Dalam peristiwa itu menewaskan lima orang.

Serangan tersebut bagian dari gelombang kekerasan yang melanda seluruh Mesir setelah tentara mendongkel presiden terpilih Mohamed Morsi dari kursi kekuasaan pada Juli 2013 menyusul aksi protes terhadap pemerintahannya. Selain Mohamed Badie, pemimpin senior IM lainnya macam Mohamed El-Beltagy, ulama Islam Safwat Hegazy, dan 16 orang lainnya juga dihukum penjara seumur hidup.

Sedangkan 76 orang lainnya diberi hukuman seumur hidup secara in absentia. Pemerintah Mesir mengatakan bahwa peradilan yang dilakukan terhadap pemimpin dan anggota kelompok IM adalah peradilan yang independen dan tidak pernah melakukan intervensi.

Pemerintah Mesir telah memasukkan kelompok gerakan oposisi tertua di Mesir itu sebagai kelompok teroris.(Su).

%d blogger menyukai ini: