Sketsa News
Home Berita Terkini, News Johan Budi : Koruptor Itu Sama Dengan Narkoba Dan Teroris. Enggak Boleh Diremisi

Johan Budi : Koruptor Itu Sama Dengan Narkoba Dan Teroris. Enggak Boleh Diremisi

125447120150825-125049780x390

Sketsanews.com – Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP menyampaikan pendapatnya tentang hukuman mati bagi koruptor. Namun,
Menurut Johan, tidak semua koruptor harus dijatuhi hukuman mati. Sebab, harus dilihat juga tingkat kesalahannya. Ia merasa perlu pilih-pilih koruptor yang dijatuhi hukuman mati.

“Ya, saya setuju koruptor dihukum mati. Tapi kita mesti lihat dulu tingkat kesalahannya,” kata Johan usai menjalani tes wawancara di gedung Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, dikutip sketsanews dari jawapos.com Selasa (25/8).

Mengenai hukuman mati untuk koruptor,Pendapatnya berbeda dengan Jimly Asshiddiqie yang secara tegas menolak hukuman mati. Menurut Jimly, hukuman mati untuk pelaku korupsi hanya karena menuruti emosi publik saja. Sedangkan Johan mengatakan, pada prinsipnya jangan sampai pelaku korupsi dihukum ringan.

Ia juga menyayangkan masih adanya potongan masa hukuman alias remisi bagi terpidana perkara korupsi. Seharusnya koruptr tidak boleh dapat rimisi seperti narkoba dan teroris. “Tidak seimbang dengan pencuri ayam Rp 60 ribu. Koruptor itu sama dengan narkoba dan teroris. Enggak boleh diremisi,” tandasnya.(ki)

%d blogger menyukai ini: