Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Densus Tangkap Buron Teroris Komplotan Solo

Densus Tangkap Buron Teroris Komplotan Solo

Sketsanews.com – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kemarin malam. Dia bernama Syafruddin Al Fahmi, seorang dari kelompok Ibad yang berbasis di Surakarta atau Solo, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DI Yogyakarta AKBP Any Pudjiastuti menjelaskan, Syafruddin Al Fahmi masuk dalam dafar pencarian orang (DPO) alias buron. Dia dibekuk di Dusun Ngalik Cuputau I, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Syafruddin diketahui sebagai warga Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, yang sehari-hari berwirausaha membuka layanan perbaikan telepon seluler di Solo. Dia diketahui juga sebagai kelompok Ibad yang punya keahlian merangkai peralatan elektronik pemicu bom dan menghaluskan bubuk pentol korek api.

Menurutnya Any, Syafruddin sudah dibawa ke Mabes Polri di Jakarta untuk keperluan poenyidikan lebih mendalam.

“Untuk peran dan dari kelompok mana, nanti yang berhak memberi informasi Mabes Polri. Saya tidak berhak memberikan keterangan. Namun saya membenarkan adanya penangkapan DPO teroris di wilayah Polda DIY,” katanya di Yogyakarta pada Rabu, 26 Agustus 2015. (Zu)

Sumber : www.viva.co.id

%d blogger menyukai ini: