Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Gegana Ledakkan Bom Rakitan dekat Mal Cipinang Indah Kalimalang Jakarta

Gegana Ledakkan Bom Rakitan dekat Mal Cipinang Indah Kalimalang Jakarta

Sketsanews.com – Jakarta. Bom Rakitan yang ditemukan Hasan (40) akhirnya di ledakkan oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya, pada Sabtu pagi sekitar pukul 10 wib (29/8/2015).

Bermula saat Hasan sedang membersihkan dasar Kalimalang yang letaknya 100 meter dari Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur. Saat itulah dia menemukan rangkaian yang mencurigakan berisi pipa pralon, besi, kabel dan baterai.

“Setelah warga melaporkan, kami langsung meminta bantuan kepada Gegana Polda Metro Jaya. 10 orang tim Gegana langsung menyisir lokasi dan berhasil meledakkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq kepada wartawan di lokasi, Sabtu (29/8/2015), dikutip dari sindonews.com.

Tim Gegana Polda Metro Jaya berhasil menjinakkan sebuah bom rakitan yang letaknya 100 meter dari Mal Cipinang Indah, tepatnya di dasar Kalimalang, Makasar, Jakarta Timur. (Komaruddin Bagja/Sindonews) source: //metro.sindonews.com/read/1038384/170/tim-gegana-jinakkan-bom-kalimalang-1440825836
Tim Gegana Polda Metro Jaya berhasil menjinakkan sebuah bom rakitan yang letaknya 100 meter dari Mal Cipinang Indah, tepatnya di dasar Kalimalang, Makasar, Jakarta Timur. (Komaruddin Bagja/Sindonews)

Belum ada penjelasan resmi dari pihak Kepolisian tentang daya ledak, dan siapa pelaku yang meletakkan benda yang mencurigakan ini. Yang jelas, jalan sempat macet sepanjang 2 km karena warga penasaran ingin melihat bagaimana tim gegana menjinakkan bom tersebut.

(in)

 

%d blogger menyukai ini: