Sketsa News
Home Berita Terkini, News Mengaku Tuhan, Paksa Pengikutnya Bakar Alquran

Mengaku Tuhan, Paksa Pengikutnya Bakar Alquran

2086_19028_tuhan hl

Sketsanews.com – Indra Okta Permana (35) alias Raden harus berurusan dengan aparat kepolisian. selain itu ia juga harus menyandang status sebagai tersangka kasus penistaan agama,
ia karena mengaku sebagai perwujudan Tuhan. Bahkan Senin (24/8) lalu, dia memaksa salah seorang pengikutnya membakar Alquran.

Raden diduga menyebarkan ajaran sesat kepada satu keluarga dengan mendoktrin agar pengikutnya meninggalkan Sholat.
“Dia diduga menyebarkan ajaran sesat kepada satu keluarga dengan mendoktrin kepada penganutnya itu agar tidak menjalankan salat. Malah pelaku menyuruh penganutnya untuk menyembah matahari. Awalnya pelaku mengaku sebagai perwujudan Tuhan,” kata Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman Salim seperti diberitakan jawapos.com

Selama proses penyidikan, polisi pun memeriksa kondisi kejiwaan tersangka. Oleh dokter RS R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Indra dinyatakan menderita penyakit skizofrenia tingkat tinggi.

“Pasien mengidap skizofrenia atau gangguan kejiwaan tingkat tinggi. Hal itu bisa terlihat dari bicaranya yang melantur, dan tidak nyambung ketika diajak berbicara,” ungkap Dokter Kejiwaan RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi, dr Tommy Hermansyah.
(ki)

%d blogger menyukai ini: