Sketsa News
Home Berita Terkini, News Update : Bukan Bom Rakitan di Kalimalang, hanya Kabel dan Pipa

Update : Bukan Bom Rakitan di Kalimalang, hanya Kabel dan Pipa

Sketsanews.com – Jakarta. Polda Metro Jaya menginformasikan berdasar analisis terbaru, dipastikan temuan benda di Kalimalang bukan bom.

“Sudah dianalisa, tidak ditemukan unsur bahan peledak, tidak ada detonator, mesiu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Mohammad Iqbal saat dihubungi detikcom, Minggu (30/8/2015).

Kombes Iqbal meluruskan bunyi keras yang terjadi saat Tim Gegana melakukan penanganan di lokasi kejadian. Tim Gegana, Sabtu (29/8) melakukan proses penjinakan benda yang diduga bahan peledak dengan cara aman.

“Tidak ada ledakan, itu hanya bunyi tabung saat disposal untuk menguraikan materi dalam benda, benda itu hanya kabel dan pipa bukan bom rakitan. Kalau ada bahan peledak, pasti mengeluarkan asap,” sambung Iqbal.

Foto: Edward Febriyati Kusuma/detikcom

Benda mencurigakan yang didisposal ditemukan warga di pinggir kali di dalam air. Warga saat itu hendak membersihkan air agar bisa menggelar panjat pinang pada Minggu (30/8).

Namun menemukan plastik isi pipa, rangkaian kabel, dan baterai. Warga melapor ke polisi yang kemudian melakukan penanganan di lokasi yang letaknya di seberang Mal Cipinang Indah. (detik.com)
(in)

%d blogger menyukai ini: