Sketsa News
Home Berita Terkini, News Bentrok TNI vs Polri, DPR: Ini Salah Komandan

Bentrok TNI vs Polri, DPR: Ini Salah Komandan

download (2)
Sketsanews.com – ‎Bentrok antara TNI dan Polri kembali terjadi. kali ini terjadi di Kelurahan Manding, Polewali Mandar, Sulawesi Barat,di sebuah arena road race Minggu sore (30/8).
Keributan antara dua lembaga negara itu, seolah tak pernah berakhir mendapat sorotan dari Senayan. DPR menyayangkan karena kejadian ini terus berulang.

“Kami menyesalkan kasus perkelahian antara TNI dan Polri terjadi lagi,” ujar Anggota Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta,yang dikutip sketsanews.com dari jawapos.com senin 31/8/2015.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai, bahwa bentrok antara TNI vs Polri terjadi karena kurangnya ketegasan dari pimpinan dua institusi itu terhadap anggotanya.

“Ini masalah leadership,” tegasnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/8).

‎Menurut Hasanuddin, pimpinan di lapangan atau komandan dari dua institusi itu harus bertanggungjawab atas kejadian tersebut.‎ “Kalau terjadi perkelahian, maka yang dihukum adalah komandan,” tegas dia
Dia meminta agar sistem pembawaan senjata untuk anggota TNI dan Polri dikoreksi. ‎Misalnya, jika tidak bertugas, senjata api harus disimpan agar tidak disalahgunakan.

“Ada prosedur yang ditaati, yang bawa senapan tidak boleh liar,” katanya. (ki)

%d blogger menyukai ini: